Kursi Bupati Indramayu Kosong, Tunggu Keputusan Mendagri Ganti Supendi

INDRAMAYU-Kursi Bupati Indramayu kini kosong. Pemkab Indramayu pun kini menunggu keputusan Mendagri Tjahjo Kumolo untuk mengisi kursi itu. Wakil Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan kekosongan jabatan bupati sepenuhnya kewenangan mendagri. Ia mengatakan Mendagri Tjahjo Kumolo melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan menetapkan Plt Bupati Indramayu.

Taufik memastikan roda pemerintahan maupun pembangunan di Kabupaten Indramayu tetap berjalan normal. Proyek-proyek pembangunan jalan yang terkait dengan kasus ini, juga akan tetap dilanjutkan. Taufik mengatakan pembangunan jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain untuk memperlancar roda ekonomi masyarakat, keberadaan jalan yang mulus juga bisa mengurangi rentang kendali. Jadi pembangunan sejumlah ruas jalan tetap dilakukan. “Proses pengerjaan jalan harus sampai selesai karena itu harapan masyarakat Indramayu,” tegas Taufik saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (16/10).

Taufik juga menyinggung jabatan Kadis PUPR dan Kabid Jalan yang juga kosong. Ia menegaskan Pemkab Indramayu akan segera mengambil langkah agar kekosongan jabatan segera terisi dan proyek jalan tetap berlangsung. “Jabatan yang kosong tentunya harus segera diisi. Nanti kita lihat, mungkin ada Plt, Plh, atau apa,” katanya.

Taufik menambahkan, Pemkab Indramayu pun akan tetap menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik di semua sektor. Pihaknya juga akan segera berkonsultasi dengan Pemprov Jabar agar proses pembangunan di Indramayu tidak berhenti. “Kita akan segera melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi agar proses pembangunan tetap berjalan,” pungkasnya. (oet)

Berita Terkait