Kurang Semenit, Maling Embat Motor Beat

ILUSTRASI

CIREBON-Aksi curanmor juga terjadi di salah satu minimarket di Jalan Raya Gunungjati Kabupaten Cirebon. Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi E 3532 CO raib dibawa kabur maling pada Senin (18/11).

Sahadi (18), pemilik motor mengungkapkan, pencurian tersebut bermula ketika ia berbelanja di salah satu minimarket di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kota Cirebon. Dia datang bersama dengan seorang temannya sekitar pukul 05.00 WIB. “Pas saya masuk saya langsung ke belakang, ke kulkas berisi minuman,” ujar Sahadi kepada Radar Cirebon.

Tak berselang lama, ia kemudian kembali dan menuju kasir untuk membayar. Kaget bukan kepalang, Sahadi menyaksikan pelaku pencurian tengah berada di atas motor kesayangannya. Pencuri itu berusaha memutar arah untuk membawa kabur motor.

Namun ia tidak bisa mengejar pelaku lantaran tidak ada kendaraan lain yang bisa digunakan. “Saat itu memang lagi sepi, jadi susah mau minta tolong juga,” sesal warga Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon itu.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di depan minimarket, aksi pencurian yang dilakukan oleh satu orang pelaku, berlangsung sangat cepat. Pelaku hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk menguasai sepeda motor milik Sahadi. “Hanya beberapa detik saja, nggak sampe satu menit,” tuturnya.

Dalam video rekaman tersebut juga terlihat pelaku menggunakan sarung untuk menutupi wajahnya. Pelaku awalnya mendekati motor dan mengambil sesuatu yang diduga kunci T dari dalam saku celana. Kemudian langsung membawa motor incarannya tersebut setelah berhasil membobol kunci. ”Pelaku kemungkinan dua orang, satunya nunggu di depan, tapi yang terlihat di CCTV cuma satu orang,” kata Sahadi.

Sahadi sendiri telah melaporkan kasus pencurian sepeda motor miliknya ke Polsek Gunungjati. Ia berharap aparat kepolisian dapat segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelaku. “Ini juga biar nggak ada korban lain yang kena, apalagi ini kejadiannya pagi-pagi, kan nggak ada yang nyangka,” katanya. (day)

Berita Terkait