Kronologi Kecelakaan Mahasiswa UIN Jakarta asal Indramayu yang Tewas Jelang Wisuda

mahasiswa-uin-kecelakaan-wisuda-2
Sepeda motor Yamaha Vixion E 6267 QI milik Nurul Faqih yang mengalami kecelakaan di Jl Tarumanegara, Ciputat Timur, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12). Foto: LAN/IST

JAKARTA – Nurul Faqih (22) meninggal dalam perjalanan menuju tempat wisuda. Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah tersebut terluka parah dan meninggal di lokasi kejadian, setelah sepeda motor yang dikemudikannya bertabrakan dengan pemotor lainnya.

Informasi yang dihimpun dari Polres Tanggerang Selatan, kecelakaan terjadi di Jl Tarumanegara, Ciputat Timur, sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu (1/12). Kronologi kecelakaan, Nurul tengah dalam perjalanan menuju Auditorium Prof Dr Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah.

Nurul Faqih berkendara menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion E 6267 QI, sementara kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Honda Scopy dengan plat nomor B 6244 WRW yang dikemudikan Wahyu Maulana.

Kedua sepeda motor tersebut terlibat tabrakan di jalan yang kondisinya menikung di dekat Gedung Fakultas Adab, Dahwah dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah atau tepatnya di depan Bens Radio. Akibat benturan keras, Nurul Faqih meninggal di lokasi kejadian. Sementara Wahyu masih dalam perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Teman seangkatan korban, Dio Aditya Warman (23) mengaku kaget dengan informasi meninggalnya Faqih. Apalagi, malam harinya dia sempat bertemu dengan Nurul sekitar pukul 23.00 WIB. “Dia bilang habis lulus mau ngapain? Mau kerja di mana? Ya normatif pembahasannya,” kata Dio, di kampus UIN Jakarta, Ciputat, Tanggerang Selatan.

Nurul Faqih adalah mahasiswa strata satu (S1) Jurusan Psikologi. Nurul dan keluarga memang tidak berbarengan saat menuju gedung wisuda. Pihak keluarga dan kerabat yang seharusnya menyaksikan momen bahagia itu, telah berada di gedung wisuda terlebih dahulu.

Suasana haru dan kesedihan pecah ketika kakak Nurul, Imam Rosyadi mewakili dalam prosesi wisuda. Dalam vide yang diunggah akun Instagram UIN Jakarta @uinjktofficial memperlihatkan Imam Rosyadi menerima ijazah dari Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis.

“Innalillahi wa inna ilaihi roojiun.. Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya.

“Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah..” tulis akun Instagram UIN Jakarta. (yud)

Berita Terkait