Kreatif, Halaman Kantor Kecamatan Pasaleman Dilukis 3D

kantor-kecamatan-pasaleman
KREATIF: Di halaman kantor Kecamatan Pasaleman terdapat sungai yang membujur dari utara ke selatan serta karpet aladin. Tetapi, ini bukan sungai dan karpet aladin sungguhan, melainkan lukisan 3D.FOTO: KECAMATAN PASALEMAN FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Ada pemandangan berbeda bila berkunjung ke Kantor Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon. Di halaman kantor kecamatan ini, terdapat sungai yang membujur dari utara ke selatan serta karpet aladin. Tetapi, ini bukan sungai dan karpet aladin sungguhan, melainkan lukisan 3D.

Kepada Radar Cirebon, Sekretaris Kecamatan Pasaleman, Dangi SSi MT MSc mengatakan, awal mulanya halaman kantor Kecamatan Pasaleman dilakukan renovasi seperti halnya perbaikan infrastruktur jalan halaman. Setelah jalan halaman diperbaiki, pihak kecamatan memiliki ide kreatif agar halaman kantornya dibuatkan lukisan 3D.

“Sebetulnya ini ide pak Camat, biar terlihat indah. Tak terkesan angker dan nyeni. Dibuatlah lukisan 3D,” ungkap Dangi kepada Radar Cirebon, Selasa (3/12).

Tujuan dibuatnya lukisan 3D ialah agar Kecamatan Pasaleman lebih dikenal dan dapat mendongkrak pariwisata. “Kita ingin pariwisata di Pasaleman lebih dikenal. Karena di Pasaleman ada wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Pasaleman cukup antusias menyambut adanya lukisan 3D. Masyarakat cukup kaget karena tiba-tiba halaman kantor Kecamatan Pasaleman ada lukisan 3D. Warga pun mulai memanfaatkan lukisan tersebut sebagai lokasi selfie.

“Ada yang terkejut, surprise, kaget banget. Karena kagetnya tahu-tahu di kecamatan kok ada lukisan itu. Masyarakat kan tidak tahu kapan pengerjaannya, kok tiba-tiba ada. Kemudian mereka seneng bisa selfie-selfie. Ini adalah dinamika warna di halaman Kantor Kecamatan Pasaleman,” bebernya.

Pihaknya juga punya rencana untuk mewujudkan pembuatan air mancur menari. Dia berharap hal ini dapat membangkitkan semangat melayani warga dengan baik, santun dan memuaskan.

Sementara itu, salah satu masyarakat setempat, Eka H memberikan apresiasi apa yang dilakukan pihak Kecamatan Pasaleman. “Luar biasa keren. Jadi kelihatan cantik. Semoga pelayanannya juga keren,” katanya. (via/dri)

Berita Terkait