KPK Sita Duit Ratusan Juta dari OTT Bupati Indramayu Supendi

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (dok jawa pos)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita duit ratusan juta saat mengamankan Bupati Indramayu Supendi, Selasa (15/10). Diduga, duit tersebut terkait transaksi proyek pembangunan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu.

“Ada dugaan transaksi terkait proyek Dinas PU. Uang sekitar ratusan juga sedang dihitung,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dikutip dari JPNN.com, Selasa (15/10).

Namun, Febri belum meastikan status Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Sesuai KUHAP, KPK mempunyai waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang ditangkap.

Baca:

Breaking News: Bupati Indramayu Diamankan KPK

Bupati Indramayu Ditangkap KPK, Anak Yatim Serbu Pendopo

Supendi Diamankan KPK, Diduga Terkait Kasus Gratifikasi

Seperti diketahui, Bupati Supendi terjaring OTT KPK, Senin (14/10) malam. Supendi bersama empat orang lainnya, dari unsur rekanan, ajudan bupati, sopir bupati dan staf Dinas PUPR Indramayu, lantas dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (15/10) dini hari.

“Menjelang Senin tengah malam ada kegiatan tim KPK di Indramayu,” kata Febri.

Baca juga:

Aktivitas Kantor Dinas Berjalan Normal Pasca Penangkapan Bupati Indramayu

Bupati Indramayu Diamankan KPK, Dua Ruangan DPUPR Disegel

Kelima orang tersebut, termasuk Supendi, diamankan di lokasi berbeda. Diduga, penangkapan mereka terkait kasus gratfikasi proyek pembangunan di Indramayu.

Tim Penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di Pendopo Bupati Indramayu dan Kantor PUPR Indramayu. Dari hasil penggeledahan, tim KPK membawa beberapa dokumen penting. (hsn)

Berita Terkait