KPK Sita Aset-aset Sunjaya

Di Jakarta, Tim Geledah Lima Lokasi Terkait Mantan GM HDEC

Petugas memasang plang penyitaan atas tanah milik Sunjaya Purwadisastra di Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang.FOTO:IST

CIREBON-Berbagai aset berbentuk tanah dan sawah milik mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra resmi disita KPK, Rabu  (20/11). Dengan pengawalan pihak kepolisian dan dibantu petugas BPN, penyidik KPK melakukan pematokan sekaligus memasang plang nama penyitaan atas tanah-tanah Sunjaya.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, aset berupa tanah dan sawah yang disita itu berada di Desa Budur Kecamatan Ciwaringin, Cisaat Kecamatan Dukupuntang, kemudian di Kecamatan Sumber, dan Desa Jatianom Kecamatan Susukan.

Salah satu sumber Radar Cirebon menyebutkan aset tanah dan sawah di Kecamatan Dukupuntang adanya di Desa Cisaat. “Ya, di Kecamatan Dukupuntang cuma satu desa, yaitu di Desa Cisaat. Tapi tiga titik. Di tiga titik itu tanah yang disita itu diprediksi ada sekitar 13.000 meter persegi,” ungkap sumber Radar yang enggan disebutkan namanya itu.

Sementara di Kecamatan Ciwaringin, sumber Radar Cirebon menyebut tanah Sunjaya berada di Desa Budur. Tanah itu dibeli Sunjaya beberapa tahun lalu. “Jadi KPK awalnya ke Cisaat, Sumber, lalu ke Budur, dan terakhir bergerak ke penyitaan aset yang ada di Desa Jatianom, Kecamatan  Susukan,” tuturnya.

Ke depan akan ada asset lagi yang akan disita oleh KPK. “Selain Sumber, Dukupuntang, dan Ciwaringin, akan ada penyitaan lagi. Infonya sih dalam beberapa hari ke depan ada proses penyitaan lagi. Karena gak mungkin dilakukan dalam satu hari. Karena cukup banyak, jadi akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” pungkas sumber itu.

Halaman: 1 2

Berita Terkait