KPK Kembali Sita Aset Sunjaya, Kali Ini Sawah di Kecamatan Talun dan Rumah di Babakan

Penyitaan-Aset-Sunjaya
Penyitaan aset Sunjaya Purwadi berupa lahan kosong di Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/11). Foto: Ilmi Yanfaunas/Radar Cirebon

CIREBON – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penyitaan aset milik mantan Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi.

Kali ini yang disita adalah sebuah lahan kosong di dekat Asrama Brimob, Desa Cempaka, Kecamatan Talun. Kemudian tim bergerak ke Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber.

Penyitaan-Aset-Sunjaya
Plang penyitaan dipasang KPK di sebuah rumah milik Sunjaya Purwadi di Jl Pangeran Kejaksan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/11). Foto: Deny Hamdani/Radar Cirebon

Di Babakan, tim KPK yang didampingi aparat kepolisian dan Badan Pertanahan Negara (BPN) memasang plang penyitaan di sebuah rumah.

Di rumah yang berada di Jl Pangeran Kejaksan tersebut, terpasang plang Sekretariat DPP Sunjaya Purwadi Center.

Penyitaan aset Sunjaya ini terkait dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sebelumnya, penyitaan dilakukan di Desa Budur Kecamatan Ciwaringin, Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang, kemudian di Kecamatan Sumber, dan Desa Jatianom Kecamatan Susukan.

Ke depan akan ada aset lagi yang akan disita oleh KPK. “Selain Sumber, Dukupuntang, dan Ciwaringin, akan ada penyitaan lagi.

Infonya sihdalam beberapa hari ke depan ada proses penyitaan lagi. Karena gakmungkin dilakukan dalam satu hari. Karena cukup banyak, jadi akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” pungkas sumber itu. (den)

Berita Terkait