Korsleting Listrik, Musala di Indramayu Terbakar

Bangunan musala di Blok Proyek Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang hangus terbakar.FOTO:ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Di duga akibat korsleting listrik, bangunan musala di Blok Proyek Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang terbakar, Rabu (4/12). Kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan musala itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya kerugian materil ditaksir mencapai Rp40 juta.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Indramayu, kebarakan bangunan musala, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Api yang berasal dari bagian atap musala dengan cepat merambat kebagian musala lainnya. Meski warga berusaha melakukan pemadaman, namun kobaran api tetap tidak dapat dipadamkan. Api berhasil dipadamkan 20 menit kemudian setelah satu unit Damkar Kabupaten Indramayu tiba di lokasi.

Saeful (22) mengatakan, melihat api pertama kali muncul dari bagian atap musala. Saat melihat api, dirinya langsung berteriak meminta tolong kepada warga lainnya. Setika, warga yang berada dekat dengan lokasi dengan cepat berkumpul dan berusaha memadamkan api.

“Langsung ramai. Ada yang melaporkan ke Polsek dan Damkar tapi api sudah besar. Warga dibantu petugas Polsek Jatibarang juga kewalahan tidak bisa memadamkan api karena hanya menggunakan alat seadanya saja,” kata Saeful.

Sementara itu, Kapolsek Jatibarang AKP Noneng S SH mengungkapkan kebakaran yang menghanguskan musala di Blok Proyek Desa Pilangsari, berdasarkan keterangan para saksi diduga akibat korsleting listrik dari bagian atap musala dan api dengan cepat merambat ke bagian atap lainnya.

Dijelaskannya, anggota piket Polsek Jatibarang yang menerima laporan langsung mendatangi TKP, langsung berusaha memadamkan api secara manual namun tidak juga padam sehingga menghubungi Damkar Kabupaten Indramayu.

“Korban jiwa nihil hanya kerugian materil saja yang ditaksir mencapai Rp40 juta, karena seluruh bagian atap terbakar runtuh, tinggal bangunan tembok bangunan musala saja yang masih berdiri,” pungkasnya. (oni)

Berita Terkait