Kontraktor Optimistis Perbaikan Tanggul Ambles Sungai Cimanuk Tepat Waktu

Perbaikan-tanggul
KEBUT PERBAIKAN: Pengerjaan tanggul Sungai Cimanuk Blok Rengaspayung Desa Kertasemaya Kabupaten Indramayu yang ambles masih terus berlangsung. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Perbaikan tanggul Sungai Cimanuk di Blok Rengaspayung Desa dan Kecamatan Kertasemaya hingga, Selasa (5/11), terus dikebut. Pasalnya, perbaikan yang sudah dimulai sejak Oktober dan berakhir Desember ini harus berkejaran dengan masuknya musim hujan.

Kendati intensitas curah hujan yang terjadi beberapa waktu lalu masih rendah, pihak kontraktor khawatir bisa menjadi penghambat perbaikan tanggul. Untuk itu, pihak kontraktor terus maksimal dengan mengerahkan alat berat dalam melakukan perbaikan tanggul.

“Kami berusaha maksimal mungkin melakukan perbaikan tanggul karena sudah masuk musim hujan,” kata Humas PT Tubagus Rangin, Munadi kepada wartawan koran ini, kemarin.

Munadi mengaku bersyukur, hujan yang turun masih kecil. Sehingga, tidak akan mengganggu proses perbaikan. Munadi menegaskan, perbaikan tanggul akan rampung dan selesai sesuai kalender kerja selama 3 bulan.

“Curah hujan masih rendah, saya rasa aman tidak ada kendala selama proses perbaikan, di musim hujan warga tidak perlu khawatir lagi, karena tanggul kembali aman,” kata Munadi.

Diakuinya, berkat dukungan semua komponen masyakarat setempat, proses pengerjaan perbaikan tanggul ambles bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Sementara itu, Pemdes Kertasemaya Widy mengatakan, pemerintah desa dan masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap proses perbaikan tanggul yang dilakukan BBWSCC melalui kontraktor. Widy menjelaskan, tanggul Sungai Cimanuk Blok Rengaspayung menjadi tanggul yang sangat rawan ambles.

“Semoga tidak lagi ambles, masyarakat lebih merasa aman tidak lagi waswas, proses perbaikan bisa selesai tepat waktu, sebelum curah hujan tinggi dan Sungai Cimanuk meluap,” ujarnya. (oni)

Berita Terkait