Kondangan Drive Thru, Beneran Ada

kondangan-drive-thru
Cuplikan video kondangan drive thru.

BOGOR – Meski sudah banyak gedung yang menyewakan ruangan untuk resepsi pernikahan, namun masyarakat banyak yang merasa kurang afdol kalau tidak melaksanakan hajat di rumah. Lantaran lahan yang terbatas, pasangan pengantin ini membuat pelaminan yang bisa dilalui mobil. Jadilah kondangan drive thru.

Video kondangan drive thru ini kembali viral diunggah sejumlah akun media sosial ternama. Dari penelusuran yang dilakukan, pernikahan tersebut terjadi pada September 2017.

kondangan-drive-thru-2
Pasangan pengantin lainnya yang menggelar resepsi dengan konsep drive thru.

Dari video yang dibagikan @daraprayoga di akun Twitter-nya, terlihat pengemudi berhenti di depan pelaminan lantas menyalami pengantin. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan.

Sementara bangku-bangku untuk tamu, tidak ditempatkan di depan pelaminan melainkan di samping. Sehingga mobil masih bisa melintasi jalanan yang sudah dipasangi tenda dan dekorasi khas hajatan.

Pemilik akun tersebut menceritakan bahwa kondangan drive thru ini terjadi di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya pada Sabtu, 9, September 2017. Rupanya, pemilik hajat tidak ada niatan membuat kondangan anti mainstream dengan konsep drive thru. Sempitnya jalan yang membuat mereka terpaksa mendesain area resepsi seperti itu. “Itu kan jalan utama. Jadi supaya ada jalan buat angkot atau mobil lewat,” kata dia.

Selain bersalaman dari mobil, amplop untuk sang mempelai langsung diserahkan saat salaman. Bagaimana, tertarik mencoba? (yud)

Berita Terkait