Klub Motor Bersatu di Ajang Lomba Adzan

Anggota klub motor mengikuti lomba adzan yang dilaksanakan BKPRMI, belum lama ini.FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Momen Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum penting untuk menyatukan klub motor di Kota Cirebon. Badan Koordinasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Cirebon menggelar lomba adzan di Masjid Raya At Taqwa.

Ketua BKPRMI Kota Cirebon Umar Stanis Clau mengatakan, sebanyak 12 klub motor mengirimkan anggotanya untuk mengikuti lomba adzan. Ajang ini, bertujuan mendekatkan mereka dengan masjid. Karena keberadaan masjid dari waktu ke waktu justru sangat sedikit keterlibat anak muda. “Di masjid lebih banyak orang tua. Dengan lomba adzan ini, menjadikan mereka dekat dengan masjid,” ujarnya.

Umar ingin klub motor tidak hanya hebat saat berkendara, tapi mereka juga harus dekat dengan masjid. Hatinya tertambat dengan masjid. Dengan demikian, mereka memiliki kontrol diri dan lebih religius. “Saatnya pemuda kembali ke masjid, memakmurkan masjid dengan beragan kegiatan positif untuk anak anak muda,” kata dia.

Peserta yang ikut lomba adzan sangat antusias. Bahkan ada klub motor yang mengirimkan sampai lima orang anggotanya. “Dinilai adalah individu dari anggota klub motor. Setiap klub motor anggotanya bisa mendaftar lebih dari satu orang,” tuturnya.

Untuk hadiah, BKPRMI menyediakan Rp1 juta untuk juara ketiga, Rp1,5 juta untuk juara kedua, dan Rp2 juta juara pertama. Semua peserta mendapat sertifikat. Sedangkan untuk juara harapan satu mendapatkan hadiah Rp750 ribu, juara harapan dua dan tiga masing-masing mendapatkan hadiah Rp500 ribu.

Dalam lomba adzan, hadir langsung pengurus At Taqwa Moh Taufik, serta jajaran pengurus DPD BKPRMI Kota Cirebon. Pemenangnya akan diumumkan tanggal 16 November saat tabligh akbar di Masjid Raya At Taqwa. (abd)

Berita Terkait