Kepergok Warga, Pelaku Curanmor Babak Belur

Salah satu pelaku curanmor tertangkap dan dihakimi massa usai melancarkan aksinya di Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Minggu (20/10) pagi.FOTO:ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA Salah satu pelaku curanmor tertangkap dan dihakimi massa usai melancarkan aksinya di Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Minggu (20/10) pagi.FOTO:ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tertangkap basah saat melakukan aksinya di Desa Cidenok, kecamatan Sumberjaya, Minggu (20/10). Kedua pelaku yakni Nasirudin (32) dan Wakid (36) ini dihakimi massa usai melakukan pencurian di tanggul sawah.

Kapolsek Sumberjaya AKP M Simangunsong mengungkapkan saat itu, korban yakni Suharja (55), warga Dusun Bojong Desa Leuweunggede Kecamatan Jatiwangi memarkirkan sepeda motornya di pinggir tanggul sawah. Korban hendak bekerja menggali tanah. “Saat itu, korban yang tengah bekerja bersama teman-temannya melihat ada yang mendekatoi motor yang di parkir di tanggul dan mencurinya,” atanya Kapolsek.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Satu unit sepeda motor Honda Supra Fit new dengan Nopol E 6607 VO warna abu-abu dicuri pelaku. Saat itu korban sedang berada di sawah dan memarkirkan sepeda motornya tidak jauh dari pekerjaannya. Sadar motornya dibawa orang tak dikenal, korban berteriak dan warga berdatangan dan mengejar pelaku.

“Karena pelaku mengendarai motor sangat kencang, akhirnya menabrak gerobak mi ayam milik warga. Akhirnya pelaku dihakimi massa oleh warga lalu kami amankan. Pelaku mengalami luka robek dibagian kepala,” jelasnya.

Sementara korban mengalami kerugian materil karena sepeda motor ringsek setelah menabrak gerobak. Guna kepentingan pengembangan, kedua pelaku diamankan di Mapolsek Sumberjaya. Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Dari penangkapan kedua pelaku tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra Fit New. (ono)

Berita Terkait