Kenal di Facebook, Warga Suratno Tergiur Jual Sabu

ilustrasi-narkoba
ilustrasi-narkoba

CIREBON-Seorang pemuda berinsial AS warga Jalan Suratno, Gang Kiyuda, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon harus berurusan dengan polisi. Pemuda berusia 23 tahun itu ditangkap polisi setelah terlibat dalam jaringan peredaran narkotika jenis sabu.

AS ditangkap pada Senin (23/9) lalu di Jalan Bahagia tepatnya di depan salah satu bengkel motor. Ia ditangkap sesaat setelah polisi berpura-pura menjadi pembeli atau undercover buy. Dari tangan AS, polisi menyita barang bukti berupa 1 paket sabu yang hendak dijual seharga Rp300 ribu.

Tidak berhenti, petugas kemudian kembali melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dari hasil penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti lain. Sehingga total barang bukti sebanyak 3 paket siap edar dengan berat total 2,03 gram. “Ada 3 paket yang diamankan,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy di Mapolres Cirbeon Kota, Kamis (24/10).

Di hadapan polisi, pelaku AS mengaku telah menjalankan bisnis haramnya tersebut selama sekitar 3 bulan. Ia tergiur lantaran mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi yang dilakukan. Ia sendiri mengenal pemasok sabu tersebut dari media sosial facebook. ”Yang ngajak teman, orang Jakarta, kenal dari facebook,” kata AS.

Kini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Ia terancam hukuman 20 tahun penjara sesuai pasal pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (day)

Berita Terkait