Kemiskinan Kabupaten Tasikmalaya Turun, Wagub Beri Pujian

APRESIASI: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tasikmalaya dalam rangka peringatan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387, kemarin (26/7). FOTO: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar
APRESIASI: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Tasikmalaya dalam rangka peringatan hari jadi Kab. Tasikmalaya ke-387, kemarin (26/7).FOTO: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar

TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum mengapresiasi trobosan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya, angka kemiskinan di tatar Sukapura ini menurun.

“Saya dapat laporan dari Pak Bupati, pada tahun 2017, angka kemiskinan Kabupaten Tasikmalaya mencapai 183.350 jiwa atau 10,84 persen. Sedangkan pada 2018, angka kemiskinan menjadi 172.410 jiwa atau 9,85 persen.

Hal ini menunjukkan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat,” kata pria yang saat ini diberi tugas untuk menjadi Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, kemarin (26/7).

Selain itu, Uu juga mengatakan bahwa infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya kondisinya semakin membaik, seperti jalan, jembatan, dan ketersediaan air irigasi. Bahkan, oleh Pemerintah Pusat,  Kabupaten Tasikmalaya ditetapkan sebagai Kota Layak Anak. “Terus tingkatkan terutama bidang pendidikannya, kesehatan masyarakat dan pariwisata agar dimaksimalkan,” katanya.

Kendati demikian, mantan Bupati Tasikmalaya ini mengungkapkan jika kedepan bahwa masih banyak tantangan pembangunan yang akan dihadapi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Maka itu, dia berharap peringatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja, prestasi di berbagai bidang, dan menjaga persatuan. “Semoga jadi kabupaten terbaik di Jawa Barat,” pungkasnya. (jun)

Berita Terkait