Kemenkominfo Ingin PNS Jadi Influencer

influencer-pns
ilustrasi

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana memanfaatkan pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjadi influencer. PNS yang dipilih tentu harus memiliki jumlah follower besar dan berpengaruh di media sosial.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Widodo Muktiyo mengatakan, pihaknya akan merangkul pegiat media sosial dalam hal ini influencer. Jasa mereka akan digunakan untuk menyosialisasikan program pemerintah agar tersebar lebih luas. “ASN yang aktif di media sosial dan followernya banyak, akan mendapat wewenang khusus untuk menyebar informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat,” ujar Widodo, seperti dikutip Antara.

Rencana penggunaan PNS sebagai influencer ditanggapi positif Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Tjahyo Kumolo. “Saya kira, baik-baik saja. Prinsipnya pemerintah ingin membangun sistem ASN yang profesional, memanfaatkan waktu kerja maksimal dan memberikan prestasi untuk menciptakan inovasi,” kata Tjahjo di kantornya. (yud)

Berita Terkait