Kemenag Majalengka Sebut Haji Terbang dari Bandara Kertajati

Pesawat Citilink saat akan takeoff di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. FOTO: DOK.RADARCIREBON.COM
Pesawat Citilink saat akan takeoff di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.FOTO:RADARCIREBON.COM

MAJALENGKA-Musim haji tahun 2020, pemerintah menyatakan akan menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk jamaah haji Jawa Barat. Bandara ‘sendiri’ di Kertajati, Majalengka. Kabarnya, terbang dari Bandara Kertajati, embarkasi masih di Bekasi. Sambil menunggu embarkasi di Indramayu dibangun. Bakal lancar atau sekadar wacana?

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majalengka DR H Yayat Hidayat MAg mengakui proses pemberangkatan haji tahun depan dari BIJB Kertajati sudah dirapatkan. “Hasil rapat terakhir penerbangan jamaah haji tahun depan (2020, red) se-Jawa Barat dari BIJB Kertajati. Tetapi untuk asrama haji masih menggunakan asrama haji Bekasi,” jelas Yayat kepada Radar Majalengka, baru-baru ini.

Soal pembangunan embarkasi haji di Indramayu, ia mengatakan itu sudah ditetapkan pemerintah. Tapi bila pemerintahan Presiden Jokowi tiba-tiba mengubah rencana pembangunan embarkasi ke Majalengka, maka tentu tak bisa ditolak. Ia mengatakan semua kewenangan ada di pemerintah pusat. “Kemenag akan mengikuti apapun keputusan pemerintah pusat,” terangnya. (ara/azs)

 

Berita Terkait