Kejari Blender Ratusan Gram Sabu dan Bakar Obat Terlarang

CIREBON-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, Kamis (21/11), memusnahkan berbagai jenis narkotika dan obat-obatan sediaan farmasi yang sudah diputuskan oleh pengadilan.

Barang Bukti yang dimusnahkan terdiri sabu sebanyak 149,0844 gram atau 47 paket, pil ekstasi sebanyak 59 butir, ganja sebanyak 5,83 gram atau 15 paket, trihex sebanyak 6.919 butir, tramadol sebanyak 4.035 butir, dextro sebanyak 4.759 butir, pil jenis D.P.M sebanyak 490 butir.

Kemudian pipet kaca sebanyak 56 buah, bong alat hisap sabu sebanyak 11 buah, timbangan elektrik sebanyak 5 buah, korek api gas sebanyak 14 buah, Handphone sebanyak 40 buah, tas sebanyak 3 buah, dan celana sebanyak 5 potong.

Wali Kota Cirebon H Nasrudin Aziz menegaskan, pemberantasan terhadap pelaku pengedar narkoba harus dilakukan secara ekstrem.

“Artian ekstrem di sini yakni para penegak hukum harus merangsek masuk ke dalam jaringan narkoba dan juga melibatkan masyarakat,” tegasnya di sela-sela acara.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon M Syarifudin mengatakan, Kota Cirebon termasuk kota yang rawan peredaran narkoba.

“Pemusnahan ini juga dilakukan untuk menghindari kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan menyalahgunakan barang bukti narkoba. Karena narkoba yang paling dimasuki generasi muda, karena dalam kondisi labil, generasi muda ingin tampil beda dan coba-coba. Peredaranya juga liar, karena di usia sekolah dasar juga sudah masuk, seperti contohnya narkoba berbentuk permen dan lainya,” katanya.

Pemusnahan berlangsung di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Jl Wahidin. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Cirebon H Nasrudin Azis, Kepala BNN Kota Cirebon dan Forkopimda Kota Cirebon serta tokoh masyarakat dan agama. (rdh)

Berita Terkait