Kejar Peluang Menuju SEA Games

Dewi-Laila-Mubarokah
COBA LAGI: Dewi Laila Mubarokah ikut kejuaraan Panglima TNI Cup 2018 di Lapangan Tembak Kostrad, Cilodong, Kota Depok. FOTO: DOK-TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

CIREBON – Dewi Laila Mubarokah akan kembali menjajal peruntungannya menembus skuad pelatnas. Petembak andalan Kabupaten Cirebon itu akan mengikuti seleksi nasional (seleknas) yang digelar PB Perbakin di Jakarta, 15 Januari mendatang.

Petembak berparas cantik ini mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi seleknas. Tapi dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos seleknas.

Dewi merupakan salah satu petembak Kabupaten Cirebon paling berbakat. Sejak junior dia sudah berhasil meraih banyak prestasi. Puncaknya saat Dewi meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Kota Bandung. Saat itu dia baru berusia 17 tahun.

Setelah PON, Dewi langsung mendapat panggilan dari pelatnas. Dia lantas hijrah ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan bersama para petembak terbaik nasional lainnya. Di tahun itu pula, dia berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Junior Asia Tenggara yang berlangsung di Vietnam.

Namun, Dewi tidak bertahan lama di pelatnas. Dia kembali fokus pada pendidikannya di SMAN 1 Sumber. Petembak kelahiran 25 Februari 1999 itu pun tidak masuk tim yang dipersiapkan PB Perbakin di Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Kini, Dewi yang sudah berstatus anggota korps TNI Angkatan Darat berniat mendapatkan kembali posisinya di tim nasional. “Ya, sudah ada agenda seleknas dalam waktu dekat ini. Kalau persiapan khusus memang tidak ada. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bergabung kembali dengan tim Indonesia,” kata dia.

Seleknas kali ini bisa jadi salah satu titik balik bagi Dewi. Sebab, dari penjaringan atlet tersebut, PB Perbakin akan membentuk tim yang nantinya dipersiapkan menuju SEA Games 2019.

Pesta olahraga paling akbar di Asia Tenggara akan dihelat di Filipina. Peluang membela Merah Putih di SEA Games itulah yang membuat Dewi berambisi kembali ke pelatnas tahun ini.

Masa depan Dewi di dunia olahraga menembak memang masih cerah. Kendati gagal mempersembahkan medali emas Porda Jabar XIII/2018 bagi Kabupaten Cirebon, Oktober lalu, Dewi optimistis dirinya sudah lebih baik. Terlebih, dia menutup tahun ini dengan meraih dua emas di kejuaraan Panglima TNI Cup 2018.

“Saya belajar banyak hal sejak masuk TNI. Optimisme harus terus dipupuk dan saya tidak akan mudah menyerah. Insya Allah, saya akan berusaha sebaik mungkin di seleknas nanti,” pungkasnya. (ttr)

Berita Terkait