Kebakaran Lahan di Samping Kampus FK UGJ, Diduga Ini Penyebabnya

CIREBON – Kebakaran lahan kosong terjadi di Jalan Terusan Pemuda, Sabtu (9/11) sore. Lokasi kebakaran berada di area lahan kosong tepat berada di samping Kampus Fakultas Kedokteran universitas Gunung Jati.

Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Muhammad Khaerul Amri menuturkan, sekitar pukul 17.10 WIB masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas melaporkan adanya kebakaran yang cukup besar di lahan kosong tersebut.

“Beruntung ada ojol yang melaporkan ke kantor damkar bahwasanya disini ada lokasi kebakaran. Karena lokasi kebakaran berada persis di samping kampus FK UGJ yang didalamnya banyak kendaraan,” tutur Arul.

Kebakaran diduga terjadi karena adanya pembakaran sampah. Banyaknya ilalang dan semak semak kering membuat api dengan cepat merembet dan menghanguskan lahan kosong seluas sekitar 20×30 meter.

“Selama pemadaman tidak ada kendala berarti. Karena disini area terbuka. Semua area yang terbakar bisa dijangkau, ” lanjutnya.

Seperti diketahui lokasi tersebut memang banyak titik TPS liar. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan saat membakar sampah.

“Kalau tidak ditungguin, barangkali kejadianya akan seperti ini,” pungkasnya. (awr)

Berita Terkait