Kebakaran Lahan Dekat Tol Palikanci Talun Ganggu Pengguna Jalan

kebakaran-lahan-tol-palikanci
Petugas damkar Kabupaten Cirebon ketika berusaha menjinakkan api yang dengan cepat merembet ke lahan di dekatnya, Senin (2/12). FOTO: PUSDALOP BPBD KABUPATEN CIREBON

CIREBON – Kebakaran lahan kembali terjadi, Senin (2/12) sore. Kali ini di badan fly over Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Asap yang mengepul, sempat mengganggu pengendara yang melintas baik pengguna jalan.

Unit Pemadam Kebakaran dari Pos Jaga Sumber Kabupaten Cirebon dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak berselang lama, api berhasil dijinakkan. Kebakaran diduga, karena ada yang membakar sampah sembarangan. Sehingga api dengan cepat merembet, mengenai lahan di sekitarnya.

Salah seorang saksi, Faozan mengatakan, tidak lama setelah mobil pemadam datang, api berhasil di jinakan. “Yang naik motor sempat terganggu. Apinya sempat membesar. Untung mobil pemadam tidak lama datang dan segera memadamkan,” kata Faozan.

Saksi lainnya adalah Wahyu. Dikatakan, lahan yang terbakar sekitar puluhan meter. Selain mengganggu pengendara, pohon pisang juga banyak yang terkena api dan mongering. “Lumayan luas lahannya yang kebakar. Tadi juga orang pada penasaran melihat. Tapi ngga lama bisa dipadamkan,” kata Wahyu. (ade)

Berita Terkait