Kebakaran Kuburan Kereta Stasiun Cikaum Subang, Api Mulai Mengecil, Perjalanan KA Tidak Terganggu

kebakaran-gerbong-kereta
Gerbong kereta api bekas terbakar di Stasiun Cikaum, Subang, Kamis (14/11). Foto: Polsek Cikaum

SUBANG – Kebakaran hebat melanda area konservasi rangkaian kereta api di Stasiun Cikaum, Kota Subang, Jawa Barat. Api mulai membesar dan diketahui petugas pukul 16.18 WIB. Saat ini upaya pemadaman mulai membuahkan hasil. Api terpantau mulai mengecil.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi III Cirebon, Luqman Arif mengatakan, terbakarnya kereta-kereta bekas memang ada di area stasiun. Tetapi tidak sampai mengganggu perjalanan kereta karena ada di jalur yang berbeda.

Kebakaran-Bangkai-kereta-cikaum
Gerbong kereta di Stasiun Cikaum terbakar, Kamis (14/11) sore. Foto: IST

Untuk upaya pemadaman telah diterjunkan 2 unit dari 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikirim dari Pemkab Subang. “Sampai saat ini perjalanan kereta api tetap lancar dan kereta api yang melintas di Stasiun Cikaum selama proses pemadaman berlangsung, berjalan menggunakan jalur hulu,” ujar Luqman, kepada Radar Cirebon, Kamis malam (14/11).

Disebutkan dia, tempat penyimpanan kereta bekas (konservasi) bukan merupakan jalur operasional. Sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api. Kereta yang berada di area konservasi tersebut merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun yang sementara disimpan di sebuah area luas di Stasiun Cikaum untuk menunggu proses selanjutnya. (yud/gus)

Berita Terkait