Kebakaran Gudang Diapers, Damkar Masih Lakukan Pendinginan

Kebakaran-di-cirebon-tadi-malam-gudang-diapers
Gudang diapers di Jl Buyut Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk terbakar, Selasa dini hari (15/1). Foto: Damkar Kota Cirebon

CIREBON – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon masih melakukan pendinginan di lokasi gudang diapers yang terbakar, Rabu dini hari (15/1/2020).

Kepala Seksi Pengendalian, Operasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon, Nurzaman mengatakan, upaya pendinginan dilakukan untuk mencegah api muncul kembali. Mengingat di lokasi banyak bahan yang mudah terbakar.

“Sampai sekarang masih kita lakukan pendinginan. Api berhasil kita padamkan jam setengah lima,” kata Nurzaman, kepada Radar Cirebon.

Kebakaran-pabrik-pampers-cirebon
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melumat gudang diapers di Kelurahan Pegambiran, Rabu dini hari (15/1). Foto: Damkar Kota Cirebon

Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini belum diketahui. Apakah berasal dari gudang diapers tersebut atau dari kios-kios di sekitarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gudang diapers di Jl Buyut Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, dilaporkan kebakaran Rabu dini hari (15/1/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun api cukup besar sehingga penanganan kebakaran membutuhkan bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Dari informasi yang diterima, pabrik tersebut merupakan tempat pengelolaan diapers bekas. Sehingga api mudah membesar dan merambat.

Kebakaran tersebut baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB.

Petugas cukup kesulitan karena ada empat titik api. Kemudian banyak material mudah terbakar khususnya kardus.

Diketahui, kebakaran juga sempat merembet ke tiga kios lainnya di sebelah gudang.

Untuk upaya pemadaman, Dinas Damkar Kota Cirebon menerjunkan 7 armadanya dibandi Damkar Kabupaten Cirebon. (awr)

Berita Terkait