Kasus Obral Tembakan, Akhirnya Polisi Tetapkan Anak Bupati sebagai Tersangka

Hari Ini Dipanggil untuk Diperiksa Kembali

Ilustrasi-Tersangka

MAJALENGKA-Kasus dari peristiwa penembakan yang terjadi di Taman Hana Sakura jalan Cigasong, Jatiwangi Majalengka, pada Minggu (10/11) memulai babak baru. Berdasarkan dari hasil gelar perkara yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Majalengka, kemarin pada Rabu (13/11), IN kini telah ditetapkan statusnya menjadi tersangka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono SIK MSi melalui Kasatreskrim AKP Wafdan Muttaqin saat diwawancarai awak media pada Kamis (14/11). “Kita sudah menetapkan tersangka berdasarkan gelar perkara yang didukung dengan dua alat bukti yang telah kita kantongi,” bebernya.

Status IN menjadi tersangka diberikan karena kepolisian juga saat ini telah memperoleh keterangan hasil visum dan keterangan dari para saksi yang telah diperiksa. “Setelah gelar perkara, kita juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada IN. Besok (hari ini, red) IN akan diperiksa kembali untuk perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Wakapolres Kompol Hidayatullah menambahkan, selain keterangan hasil visum dan keterangan dari para saksi yang telah diperiksa. kepolisian juga telah memproleh keterangan dari ahli soal kasus tersebut. “Setelah ditetapkan kita akan melakukan pemanggilan tersangka sesuai surat panggilan yang telah dikirimkan. Dan, besok Jumat (hari ini, red) akan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Jika tidak datang kita akan melakukan pemanggilan kedua,” imbuhnya sambil menjelaskan IN diancam dengan Pasal 170 KUHP juncto UU Darurat No 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Halaman: 1 2 3

Berita Terkait