Kapolresta Cirebon Periksa Senpi, Ketahuan 58 Senpi Habis Masa Izinnya

CEK LANGSUNG: Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi mengutak-atik senpi milik anggotanya saat agenda pemeriksaan senpi jajaran Polresta Cirebon di Sumber, kemarin (14/1).FOTO: POLRESTA CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON– Kapolres Kota Cirebon Kombes Syahduddi turun langsung memeriksa senjata api (senpi) milik anggotanya. Kegiatan rutin tersebut dipusatkan di halaman depan Mapolresta Cirebon di Sumber, Selasa pagi (14/1).

Kapolresta Cirebon Kombes Syahduddi yang disampaikan oleh Paur Humas Ipda Joko mengatakan sedikitnya 153 pucuk senpi milik anggota dicek oleh kapolresta. Baik dari kondisi senpi, peluru, hingga izinnya. “Hasilnya, dari 153 pucuk senpi, ada sekitar 25 senpi terlihat kotor dan harus dibersihkan, 58 senpi juga izinnya habis masa berlakunya sehingga kita sarankan agar segera memperpanjang masa izinnya. Sedangkan 70 pucuk senpi lainnya dipastikan dalam kondisi baik dan suratnya pun berlaku,” paparnya.

Ipda Joko juga menyapaikan pada pemeriksaan tersebut kapolresta menekankan kepada anggota untuk selalu berhati-hati dalam membawa senpi, terutama saat menyimpan senpi. Terutama agar jangan sampai hilang dan jangan sampai digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Pesan kapolresta, lanjut Ipda Joko, menjadi sebuah perintah yang harus dijalankan semua anggota yang membawa senpi. “Simpanlah senpi di tempat yang aman. Jangan sampai hilang. Jangan sampai digunakan pihak lain. Anggota juga diharapkan mempelajari dan paham dengan karakter senjata tersebut agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait