Kapolres Cirebon Kabupaten Datangi SMK Nusantara, Ada Apa?

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto SIK mendatangi SMK Nusantara di Jl Raya Plered, Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Senin (30/9). FOTO: HUMAS POLRES CIKAB FOR RADARCIREBON.COM

CIREBON-Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto SIK mendatangi SMK Nusantara di Jl. Raya Plered, Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Senin (30/9).

Kedatangan AKBP Suhermanto tersebut ternyata menjadi pembina upacara bendera di sekolah tersebut dalam melaksanakan kegiatan Police Go To School. Kapolres tidak sendiri datang ke sekolah itu. Turut mendamping yakni Kasat Lantas AKP Asep Nugraha  SH, Kasubbag Humas Iptu Muhyidin SH MH dan Kapolsek Plered AKP Budi Hartono SH.

Kedatangan rombongan pejabat Polres Cirebon Kabupaten tersebut diterima langsung Kepala SMK Nusantara Drs H Zainal Abidin MSi serta guru, staf TU dan 720 siswa. Dalam amanatnya Kapolres berharap para tidak cepat terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang di medsos.

“Saya minta kepada seluruh siswa agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan bolos sekolah untuk melaksanakan aksi unjuk rasa berkaitan dengan pengesahan UU KPK dan RUU KUHP, kemudian tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas serta tidak mengkonsumsi minuman keras ataupun Narkoba. Tugas pelajar adalah belajar agar menjadi orang sukses kedepannya dan berpesan agar para siswa selalu menghormati guru dan orangtuanya,” katanya di hadapa para siswa.

AKBP Suhermanto juga minta para pelajar tidak segan terhadap Polisi terutama dalam memberikan informasi tentang Kamtibmas di lingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.  “Laporkan jika ada yang mencurigai atau peristiwa apapun  kepada polisi, ini demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan DPR dan Presiden serta Wakil Presiden juga pemilihan kuwu serentak Se Kabupaten Cirebon pada bulan Oktober nanti,” pintanya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Cirebon Kabupaten memberikan kuis kepada para siswa yang disambut antusias oleh siswa sisiwi SMK Nusantara.  (rdh/rls)

Berita Terkait