Kapolres Cirebon Berangkatkan Umrah Kapolsek dan Danramil

HADIAH UMRAH: Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyerahkan hadiah umrah gratis kepada Kapolsek Pangenan dan Danramil Astanajapura, Rabu (10/7). FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON
HADIAH UMRAH: Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyerahkan hadiah umrah gratis kepada Kapolsek Pangenan dan Danramil Astanajapura, Rabu (10/7).FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto memberangkatkan umrah secara gratis Kapolsek Pangenan AKP Yulianto Istyono dan Danramil Astanajapura Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Kapten Arh Jumansyah. Umrah gratis merupakan hadiah atas juara 1 lomba Poskamling terpadu tingkat Jawa Barat.

Pemberian penghargaan umrah gratis masih dalam peringatan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan Polres Cirebon, kemarin (10/7). “Semoga dengan adanya pemberian hadiah umrah gratis ini, menambah iman, takwa dan juga semoga dapat memotivasi para personel polres,” ujar Kapolres.

Masih hari yang sama, Polres Cirebon menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di lapangan Garuda Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru. Tema yang diusung adalah “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Tampak hadir Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H Mustofa SH, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan, dan sejumlah unsur lainnya.

Sebagai bentuk soliditas TNI dan Polri beserta masyarakat, kegiatan diselingi dengan lomba tarik tambang, balap karung antar anggota TNI, Polri dan masyarakat.

AKBP Suhermanto menyampaikan, melalui momentum hari jadi diharapkan kinerja Polres Cirebon dapat dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan. Ke depan, dia juga siap mendorong peningkatan kinerja anggota Polres Cirebon dalam memberikan pelayanan yang berhubungan dengan penegakan hukum secara profesional di Kabupaten Cirebon.

“Supaya masyarakat merasakan kehadiran Polri di tengah Kabupaten Cirebon yang kita cintai ini. Sengaja kita gelar di lapangan terbuka, juga agar lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres juga menaruh perhatian pada pemilihan kuwu yang akan dilangsungkan serentak Oktober mendatang. Demi menjaga kondusivitas Kamtibmas, dalam waktu dekat Polres Cirebon mengajak masyarakat melakukan deklarasi damai dan deklarasi siap kalah dan siap menang.

“Deklarasi siap kalah dan siap menang sangat penting. Karena pada kontestasi politik, semua pihak kalau kalah dia siap, dan kalau menang ya siap. Kita akan lakukan deklarasi tersebut agar bisa menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon,” terangnya. (ade)

Berita Terkait