Kapolres Ciko Pimpin Apel, Walikota Ikut Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy bersama unsure Forkopimda Kota Cirebon mengecek pasukan peserta apel Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Alun-alun Kejaksan, Selasa (28/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM
Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy bersama unsure Forkopimda Kota Cirebon mengecek pasukan peserta apel Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Alun-alun Kejaksan, Selasa (28/5).FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 tingkat Kota Cirebon digelar di Lapangan Alun-alun Kejaksan, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Selasa (28/5). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupa Lodaya 2019 tidak hanya diikuti oleh unsur kepolisian. Unsur TNI, Satpol PP dan Dishub. Sejumlah pelajar, dan komunitas motor XTC turut hadir. Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak se-Indonesia. Dan, Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari (29/5) hingga Senin (10/6).

Kapolres Ciko AKBP Roland Ronaldy kepada radarcirebon.com mengungkapkan, seluruh personel yang telah melaksanakan apel akan mengamankan jalur mudik dan ditempatkan ke posko-posko pengamanan di wilayah hukum Polres Ciko serta lokasi titik rawan.

“Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara. Kemudian, untuk menunjukkan kesiapan personel kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat,” ujar usai memimpin apel.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy secara simbolis menyematkan tanda pita kepada perwakilan peserta apel Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Alun-alun Kejaksan, Selasa (28/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM
Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy secara simbolis menyematkan tanda pita kepada perwakilan peserta apel Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Alun-alun Kejaksan, Selasa (28/5). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

Dikatakan AKBP Roland Ronaldy, berdasarkan analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 lalu menujukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik dan mendapatkan apresiasi positif dari publik.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 lalu akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat lodaya 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadan dan Idul Fitri 2019,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cirebon Nasrudin Azis menuturkan, melalui apel gelar pasukan ini semua persiapan bisa diimplemintasikan dengan baik pada pelakasanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 di lapangan. “Sehingga, pelaksanaan mudik balik dan juga idulfitri tahun ini bisa berlangsung dengan khidmat dan juga aman dari gangguan kamtibmas. Rasa Aman, dan kondusif ini bisa kita capai,” tuturnya. (rdh)

Berita Terkait