Kampanye Sunanto Berlangsung Meriah dan Santun

MERIAH: Pawai kampanye terbuka calon Kuwu Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon dari nomor urut 2, H Sunanto berjalan meriah, santun dan mengutamakan kerukunan.FOTO: Istimewa/radar cirebon

CIREBON – Pemilihan Kuwu Serentak 2019 di Kabupaten Cirebon yang digelar pada 27 Oktober sudah memasuki tahap kampanye terbuka, dimulai sejak Jumat (18/10) sampai Rabu (23/10) mendatang. Persaingan setiap calon kian nampak. Mereka berlomba-lomba menggunakan berbagai cara untuk menarik simpati pemilih. Salah satunya melalui kampanye unik.

Seperti yang dilakukan calon Kuwu Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang. Nomor urut 2, H Sunanto mengumpulkan massa dan simpatisannya pawai keliling ke lima blok di Desa Wangunharja demi menarik minat masyarakat, Sabtu (19/10) lalu.

Massa pendukung dan simpatisan berkumpul di Pos Pemenangan Bersama H Sunanto di Blok Kertayasa sejak pukul 07.00 pagi. Mereka membawa berbagai atribut unik dan menghias kendaraan ala demonstran. Selanjutnya, ribuan massa itu berjalan dari pos itu ke jalan-jalan utama desa. Tak ayal, aksi mereka menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Koordinator aksi, Edi Sutardi mengatakan, kampanye dengan cara pawai sudah dijadwalkan. Oleh karena itu, pihaknya sudah mempersiapkan dan mengantisipasi berbagai kemungkinan beberapa hari sebelumnya, termasuk melibatkan aparat keamanan setempat.

Sebelum pawai dilaksanakan, pihaknya sudah mengingatkan massa untuk bersikap santun selama pawai dan tetap mengutamakan kerukunan. “Ini sesuai dengan salah satu motto kami, Bersih, Santun, Mengayomi, dan Amanah, atau yang disingkat  Bersama,” ujarnya. Pantauan di lokasi, acara pawai kampanye berjalan kondusif dan meriah.

Hari tenang menjelang Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon sendiri, dijadwalkan pada Kamis-Sabtu (24-26 Oktober 2019). Masa tenang ini sekaligus masa penertiban tanda gambar, atribut, dan alat peraga kampanye. Desa Wangunharja sendiri memiliki dua calon, yaitu (1) Sumarno dan (2) Sunanto yang akan dipilih pada tanggal 27 Oktober 2019 nanti. (jun)

Berita Terkait