Kalahkan PSIS, Persib Raih Rekor Perdana Menang di Tandang

Liga-1 Indonesia

PSIS Semarang vs Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bahagia menang tandang perdana setelah melawan PSIS Semarang. Foto: weradio

MAGELANG – Persib Bandung berhasil mencatat rekor baru. Yakni, meraih kemenangan tandang pertama pada Liga-1 Indonesia 2019. Minggu (21/7), Maung Bandung, julukan Persib, menang 1-0 atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Persib benar-benar memainkan pola ofensif pada awal babak pertama. Sejumlah peluang mereka dapatkan, tapi belum bisa tercipta gol. Babak pertama, skor bertahan 0-0.

Di babak kedua, pasukan Maung Bandung terus melakukan tekanan hebat. Sayang, belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Persib akhirnya bisa mencetak gol pada menit 79. Ezechiel N’Douassel mampu mengoyak gawang tuan rumah lewat heading terukur setelah menerima umpan dari Henhen Hendriyana. Skor berubah menjadi 1-0.

Jelang akhir laga, Persib sebenarnya bisa menambah gol. Namun komunikasi yang sering tidak sejalan, membuat serangan Persib mentok oleh para pemain PSIS. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Persib, Robert Alnerts sangat bersyukur timnya meraih poin penuh di kandang lawan.
“Sangat sulit menang di kandang lawan. Tapi para pemain berhasil melakukannya dengan baik,” kata dia dikutip situs klub.

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat delapan dengan 13 poin. Sedangkan PSIS berada di peringkat lima dengan 14 poin. (mid)

Klasemen Sementara Liga-1
Klasemen Sementara Liga-1 Indonesia.

Berita Terkait