Kabupaten Miskin Keempat Se-Jabar, Imron: SKPD Bidang Perekonomian Jangan Leha-leha

AJAK TINGKATKAN PEREKONOMIAN: Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg mengunjungi Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Selasa (18/6). FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON
AJAK TINGKATKAN PEREKONOMIAN: Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg mengunjungi Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Selasa (18/6).FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Kabupaten Cirebon ditetapkan sebagai Kabupaten miskin keempat di Provinsi Jawa Barat. Melihat hal ini, Plt Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg menginstruksikan seluruh SKPD di bidang perekonomian agar tidak santai, dan terus meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Imron saat mengunjungi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Selasa (18/6).

Imron kepada Radar Cirebon mengakui Kabupaten Cirebon merupakan Kabupaten termiskin keempat di Jawa Barat. “Ya, kita berada di empat besar kabupaten miskin di Jawa Barat. Berdasarkan tinjauan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Oleh karena itu Imron meminta jajarannya terutama dalam bidang perekonomian untuk bisa bekerja ekstra keras demi meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon. “Saya ingin tahu dulu semua program-program SKPD, terutama dalam bidang perekonomian.

Saya minta SKPD jangan berleha-leha dalam kondisi yang menempatkan Kabupaten Cirebon sebagai kabupaten miskin keempat di Jawa Barat,” ujarnya.

Imron lalu  menyemangati para SKPD untuk bisa bersama-sama meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon. “Ayo kita bangkit dan bangun perekonomian Kabupaten Cirebon demi menyejahterakan masyarakat Kabupaten Cirebon,” ajaknya.

Imron lalu membeberkan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh dirinya demi meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon.

“Pertama saya ingin buat data kemiskinan. Lalu data potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon. Kalau sudah ada data itu, maka akan menjadi acuan langkah lainnya yang harus kita lakukan,” bebernya.

Menurut Imron, SKPD terkait khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon punya tanggung jawab khusus untuk meningkatkan perekonomian.

“Setelah itu, dilakukan pembinaan yang baik sesuai dengan potensi yang ada. Karena potensi yang ada tentunya harus bisa dimajukan dengan pembinaan yang baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Deni Agustin kepada Radar Cirebon mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai macam program untuk meningkatkan perekonomian. “Sudah ada beberapa program yang terus kita genjot dan lakukan,” akunya.

Deni berkomitmen menjadikan perekonomian Kabupaten Cirebon bisa berkompetisi di tingkat nasional. “Kita ingin jadikan perdagangan dan perindustrian di Kabupaten Cirebon ini bisa berbicara banyak di tingkat nasional. Dan, kita terus tingkatkan daya saingnya dalam perdagangan,” tuturnya. (den)

 

Berita Terkait