Jembatan Pasirayu Belum Bisa Dilalui

NEKAT: Warga nekat melintasi Jembatan Pasirayu, Jumat (13/12). Meski sudah rampung, jembatan itu belum bisa dilalui sepenuhnya.FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA‎ – Jembatan Pasirayu yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sindang, Maja dan Argapura telah selesai dibangun. Jembatan gantung yang ada disebelah jembatan itu pun kini sudah tidak digunakan lagi. Meski begitu, kendaraan roda empat belum bisa melewati jembatan permanen itu. Pasalnya sisi kanan dan kiri jembatan masih dipalang dan dilakukan pengerukan.

Meski begitu, sejumlah pemotor nekat melewati hjembatan tersebut. Sekarang sudah ada jembatan besar. Kita tidak was-was lagi. Jembatannya sudah lebar. Hanya akses jalannya masih sempit, sehingga mobil belum bisa lewat,” ujar Agus, pemotor yang melintas, saat ditemui Selasa (10/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman bersyukur Jembatan Pasirayu yang dirindukan warga di tiga kecamatan telah selesai dibangun.
“Sudah selesai, tinggal nanti launching. Untuk akses jalan memang akan segera dianggarkan tahun depan. Perlu waktu untuk jembatan tersebut supaya kering dan kuat dilalui. Sehingga pada waktunya nanti, kendaraan mobil bisa nyaman melintas,” ucapnya. (Bae)

Berita Terkait