Jelang Nataru, Petugas Gabungan Periksa Kelayakan Kendaraan Angkutan Umum dan Truk

Razia Kendaraan
Satlantas polres Majalengka bersama Dishub Provinsi Jawa Barat mengecek kelayakan kendaraan di terminal Cipaku.FOTO:ONO CAHYONO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, bersama Dishub Provinsi Jabar dan Dishub Majalengka meningkatkan pemeriksaan keselamatan dan kelayakan kendaraan (ramp check) jelang Operasi Lilin Lodaya 2019.

Kapores Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Endang Sujana, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan. “Ramp check yang kita lakukan di Terminal Cipaku, Kadipaten. Ini untuk menjamin keamanan penumpang dan pengguna jalan lainnya jelang Natal dan Tahun Baru,” katanya, Jumat (13/12).

Endang menjelaskan pemeriksaan kepada sejumlah kendaraan tersebut akan terus dilaksanakan secara masif di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Majalengka. “Pengecekan yang kita lakukan ini seperti, kelayakan kendaraan seperti ban, pengereman, lampu dan pengecekan kondisi pengemudi,” jelasnya.

AKP Endang berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut, dapat terciptanya situasi Kamseltibcar yang kondusif dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. (ono)

Berita Terkait