Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Majalengka Sita 1.264 Botol Miras

Polres Majalengka sita ribuah botol miras dalam razia yang digelar, Senin (9/12).FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Guna mencegah peredaran miras jelang Perayaan Natal dan tahun baru, unit patroli dan Dalmas Sat Sabhara Polres Majalengka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran miras pabrikan dan miras oplosan.

Kabag Ops M Pardede SH didampingi Kasat Sabhara AKP Endoy Sahru mengatakan dalam prosesnya Satuan Sabhara Polres Majalengka berhasil mengamankan ribuan botol miras dari berbagai jenis. “Sebanyak 1.264 Botol Miras pabrikan berbagai merk tersebut didapat dari warung milik Inisial AS wilayah Kecamatan Kasokandel, Selain miras, sasaran operasi cipta kondisi ini meliputi sajam (senjata tajam), narkoba dan bahan peledak,” tegas Kabag Ops Kompol Pardede.

Sementara itu Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono SIK MSi mengatakan, operasi minuman keras ini untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman saat menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020. Razia miras yang beredar di masyarakat dilakukan dengan melibatkan personel Polres Majalengka dan seluruh Polsek yang ada di jajarannya.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat perayaan Natal dan malam tahun baru. Terjadinya keributan, tawuran dan tindak kejahatan lainnya berawal dari pengaruh minuman keras,” ungkapnya.

Operasi cipta kondisi ini menurut Kapolres AKBP Mariyono, akan dilakukan sampai malam pergantian tahun baru. Hal ini dilakukan karena malam pergantian tahun identik dengan pesta minuman keras. “Untuk selanjutnya barang bukti minuman keras diamankan di Polres Majalengka dan pengedar akan disidangkan sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya. (bae)

Berita Terkait