Jangan Anggap Remeh Debutan!

Honda DBL

DBL-FOTO-A
SIAP TEMPUR: Skuad SMAN 1 Babakan, Kabupaten Cirebon siap tempur mengikuti Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2019-East Region. FOTO: DOKUMEN PRIBADI

CIREBON – Jangan anggap enteng tim debutan! Jangan juga menganggap remeh peserta baru! Begitu kira-kira istilah untuk SMAN 1 Babakan Kabupaten Cirebon yang baru berpartisipasi pada Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series 2019-East Region (Cirebon). Meski statusnya sebagai tim baru tahun ini, Owl Basketball –julukan tim basket SMAN 1 Babakan- siap untuk unjuk gigi pada kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia tersebut.

Berstatus pendatang baru, tim putra Owl Basketball tak gentar menghadapi lawan-lawan yang sudah lebih dulu merasakan sengitnya persaingan Honda DBL tahun lalu.

Para pemain Owl Basketball digenjot fisik sebagai pemantapan. Bahkan, porsi latihan mereka ditambah. Dari yang tadinya seminggu dua kali, dipadatkan jadi seminggu tiga kali. Yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Mereka serius dalam mengikuti Honda DBL West Java Series 2019-East Region (Cirebon).

“Dua bulan kami mempersiapkan tim ini. Kami akan berjuang di tempat yang seharusnya,” kata Mohammad Albi Emani, point guard Owl Basketball di sela verifikasi pendaftaran di Gedung Graha Pena Radar Cirebon, kemarin.

Persiapan tim dari Wilayah Timur Cirebon (WTC) itu sampai saat ini sudah 75 persen. “Untuk mengikuti Honda DBL, kami sudah mempersiapkan fisik dan mental, dengan cara latihan. Juga mempraktikkan pola menyerang dan bertahan,” ungkapnya.

Keseriusan Owl Basketball juga terlihat dari semangat para pemainnya dalam mendaftarkan diri dan verifikasi berkas. Albi menambahkan, dalam Honda DBL 2019, Owl Basketball berlatih serius agar lolos Big Four untuk dapat bertempur di Jawa Barat hingga terpilih ke DBL Camp.

Keberanian Owl Basketball untuk berlaga di Honda DBL yang berlangsung 27 Juli-3 Agustus 2019, tidak lepas dari dukungan pelatih yang selalu menekankan pada kekompakan.

Albi berharap, timnya bisa menjadi kontestan yang kompak di Honda DBL 2019. “Semoga konsisten saat latihan hingga kompetisi berlangsung. Serta selalu kompak saat bertanding, dan memiliki semangat juara,” pungkasnya. (dbl)

Berita Terkait