Jambal Roti Cirebon Banyak Diminati Warga Luar Daerah

Jambal Roti
Jambal Roti menjadi salah satu jajanan khas Cirebon yang banyak diminati warga luar daerah. Foto: Ade Gustiana/Radar Cirebon

CIREBON – Hari libur menjadi paling dinanti. Warga luar daerah, tidak jarang transit dan berkunjung ke Cirebon. Entah itu sekadar kuliner atau berwisata.

Berbicara kuliner, di Pasar Pagi Kota Cirebon, terdapat sederet jajanan tradisional. Ternyata yang paling banyak dicari ialah Jambal Roti.

Seperti di toko oleh-oleh TOP. Berbagai oleh-oleh atau jajanan khas Cirebon, banyak dipajang. Selain jambal roti, ada emping melinjo, kue gapit, kerupuk udang, intip, ikan bilis, hingga kecap merek terdahulu, yakni banteng dan matahari.

Owner toko TOP, Jhon (46) mengatakan, konsumennya berasal dari berbagai daerah di luar kota. Terlebih saat weekend. Seperti dari Jakarta, Bandung, Karawang dan kota di Jawa Barat lainnya. Jhon sudah belasan tahun menjual kuliner oleh-oleh tradisional.

“Kalau yang dari Jawa Tengah enggak begitu (banyak pembeli, red). Banyaknya dari Jakarta sama Bandung. Paling laris dan banyak dicari, memang jambal roti,” kata Jhon, Minggu (18/8). (ade)

Berita Terkait