Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon Ikut Majukan Wisata Daerah

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi dan mendukung kegiatan Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon yang digelar dalam rangka HUT ke-20 Radar Cirebon. Kegiatan ini akan digelar 15 Desember nanti. FOTO: RADAR CIREBON

CIREBON-Pemkot Cirebon menargetkan kunjungan wisatawan di 2019 ini sebanyak 2 juta orang. Hingga bulan September lalu sudah mencapai 1,2 juta orang. Belum termasuk wisatawan yang berkunjung untuk kuliner. Angka 2 juta sendiri diyakini terlampaui. Pasalnya masih ada beberapa even yang potensial mendatangkan wisatawan secara signifikan.

Salah satunya adalah kegiatan Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon yang digelar dalam rangka HUT ke-20 Radar Cirebon. Kegiatan ini akan digelar 15 Desember nanti. Start dimulai dari Alun-alun Kejaksan yang kini sedang ditata. Melalui event ini, masyarakat akan diajak melihat perubahan pada Alun-alun Kejaksan.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Karena ribuan peserta yang akan hadir bukan hanya dari Kota Cirebon, tapi juga dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Mereka akan melihat dan menyaksikan potensi Kota Cirebon dalam berbagai hal, khususnya pariwisata.

“Kami mempunyai target kunjungan wisatawan tahun 2019 ini sebanyak 2 juta. Utamanya ini adalah tugas pemkot untuk mensukseskannya, tapi peran serta masyarakat dan swasta juga penting. Sehingga saya mendukung upaya untuk menarik kunjungan wisatawan seperti kegiatan jalan sehat yang digelar Radar Cirebon,” ungkap Azis.

Dikatakannya, jalan sehat yang akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini sekaligus melihat finalisasi proyek revitalisasi Alun-alun Kejaksan yang akan menjadi salah satu destinasi wisata dan ikon baru bagi Kota Cirebon.

Selanjutnya pada finish di kawasan pabrik BAT di kawasan kota tua, peserta nanti bisa melihat banyak potensi wisata yang tidak kalah bagusnya dengan daerah lain. “Maka, kami mengajak masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya meramaikan Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon. Kita hadir bersama-sama pada 15 Desember 2019,” ajak Azis.

Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon yang digelar Radar Cirebon ini menawarkan hadiah yang cukup banyak bagi peserta. Ada beberapa hadiah utama, antara lain 4 hadiah umrah dan 4 hadiah sepeda motor. “Persiapan terus dimatangkan. Tahun lalu kita gelar Jalan Sehat Around Argasunya dengan mengelilingi kawasan selatan Kota Cirebon, kali ini kita akan ajak warga melihat wajah baru Alun-alun Kejaksan dan menyusuri kawasan kota tua,” kata Yusuf Suebudin, ketua pelaksana Jalan Sehat Wajah Baru Cirebon. (gus)

Berita Terkait