Jadi Penadah Hasil Perampokan di Minimarket Bobos, Warga Desa Kasugengan Kidul Dibekuk

ILUSTRASI

CIREBON-Selain dua spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil dibekuk, Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kabupaten juga menangkap seorang penadahnya berinisial ADM (22). Pria asal Desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok itu dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya.

“ADM ini diamankan karena sebagai penadah. Dia membeli Galaxy Tab 2 dari hasil curian pelaku,” kata Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin.

ADM  pun kini harus mendekam di balik jeruji Mapolres Cirebon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat dengan pasal 480 KUHpidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun. “Dia penadah kasus curas di Alfamart Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang,” terangnya.

Sebelumnya, pada Selasa (15/10) Polres Cirebon menggelar ekspose pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Alfamart Bobos, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.  Dua pelaku berhasil diringkus, berinisial LK alias Buluk (22) warga Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon dan RF (22) warga Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon.

Keduanya berhasil dilumpuhkan dan diamankan di rumahnya masing-masing. Sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan aksinya berupa celurit, pistol mainan, Yamaha Mio Fini nopol E 4030 JX, dua penutup muka, dua helm,dan sarung tangan. Dua jaket juga disita untuk dijadikan sebagai barang bukti. Termasuk tablet Samsung milik korbannya, disita sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

Satreskrim Polres Cirebon telah berhasil mengungkap kasus curas spesialis Alfamart di Jalan Imam Bonjol, Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang. Dua pelaku diamankan di rumahnya RF di rumah istrinya di Kuningan,  dan LK di Cirebon. (cep)

Berita Terkait