Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Minta Dukungan

ahok-komisaris-utama-pertamina
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Hiro/app/foc

JAKARTA – Pertamina menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mengangkat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Komisaris Utama dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama pada Senin (25/11).

Ahok yang datang menerima surat keputusan, menyampaikan beberapa hal. Yang terutama adalah dukungan dari masyarakat. “Saya harap doa dan dukungan dari masyarakat,” ujar BTP di Kementerian BUMN.

Sebagai komisaris utama, BTP menyadari posisi yang diembang sangat krusial. Salah satunya menjadi pengawas untuk direksi. Oleh sebab itu, ia pun meminta masukan kepada masyarakat dan informasi dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan.

“Makin ada banyak nomor pengaduan, makin banyak masyarakat yang melapor itu akan menolong kami untuk melakukan pengawasan lebih baik,” katanya.

Seperti diketahui, menjelang siang tadi BTP tiba di Kementerian BUMN. Dia menggunakan batik lengan panjang berwarna cokelat. Kabarnya, BTP datang untuk merima surat keputusan pengangkatan. (yud/antara/jpnn)

Berita Terkait