Jadi Fitnah karena Kemiripan Wajah

JADI-FITNAH-KARENA-KEMIRIPAN-WAJAH
Hoax

MENCUATNYA kasus dugaan penipuan yang dilakukan biro perjalanan haji dan umrah Abu Tours ternyata diikuti kabar-kabar yang keliru. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera ikut kena dampaknya. Wasekjen PKS itu dituding pernah bersama bos Abu Tours melakukan kegiatan politik.

Tudingan tersebut muncul karena adanya foto Mardani bersama seseorang berambut cepak. Dalam foto itu, Mardani dan pria yang disebut sebagai bos Abu Tours Abu Hamzah sedang memegang kaus bertulisan #GantiPresiden2019. Sontak beberapa netizen yang menerima kiriman foto itu menyebarkan kembali dengan kalimat-kalimat sinis.

“Setelah berhasil menipu jamaah umrah, sekarang mau menipu rakyat Indonesia,” begitu status yang diunggah akun Facebook Arifianto. Bukan hanya akun-akun netizen biasa. Akun gosip kelas wahid seperti Lambe Turah juga ikut-ikutan menyebarkan foto Mardani yang disebut tengah bersama Abu Hamzah.

“Setelah beredar Abu Tours Sponsor Acara 212, Kini Beredar Foto Bos Abu Tours dan Wasekjen PKS Bawa Kaos #GantiPresiden2019.” Begitulah caption yang diunggah akun Twitter @makLambeTurah.

Halaman: 1 2 3

Berita Terkait