Jabatan IN Diisi Pelaksana Harian

Perdamaian antara pihak Panji dan pihak Irfan Nur Alam (IN), Sabtu dini hari (16/11). Meski demikian, IN masih berstatus tersangka dan ditahan polisi.FOTO:ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Posisi Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan yang dijabat IN akhirnya diisi oleh Pelaksana Hariah (Plh). Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Ahmad Sodikin mengatakan, status IN saat ini dalam kondisi cuti hingga Desember 2019.

Untuk itu, agar tidak terjadi kekosongan jabatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka telah mengangkat dan menetapkan pejabat pelaksana harian (Plh) Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan.

“Namun untuk kelanjutannya kita menunggu hasil proses hukum. Apalagi Pak Bupati sebagai ayahnya, sangat menghormati proses hukum. Beliau tidak mengintervensi kaitan proses hukum yang dialami IN. Agar tidak terjadi kekosongan jabatan, pemerintah daerah telah mengangkat dan menetapkan Plh pengganti jabatan IN,” jelasnya.

Ia berharap kejadian seperti ini tidak kembali terulang di lingkungan Pemkab Majalengka. Sebagai sekretaris daerah, Sodikin mengaku akan terus melakukan pembinaan pada para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Majalengka.

“Saya selaku sekretaris daerah akan terus melakukan pembinaan kepada seluruh ASN yang ada. Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa yang akan dating,” ungkapnya. (bae)

Berita Terkait