Instagram Luna Maya Sudah Pulih

BELAKANGAN ini sejumlah artis Tanah Air menjadi korban hacker. Kemarin (10/11), akun Instagram Luna Maya diretas yang mengaku berasal dari Turki. Kini, akun mantan kekasih Reino Barack itu sudah kembali normal.

Kabar bahagia itu disampaikan wanita kelahiran Bali 28 tahun itu lewat unggahan Instagram Story-nya pada Senin (11/11). Entah kenapa, belum 24 jam diunggah, Story-nya sudah dihapus.

“Finally, I’m back! Big thankL you to mba @tussyhapsary and @instagram,” tulis Luna Maya.

Sebelumnya, pelaku peretasan mengaku mengatasnamakan WMA Club dan berasal dari Turki. Hal itu diketahui dari unggahan video singkat yang diunggahnya pada Minggu (10/11).

“Account Hacked by WMA Clun. You Will See The Power of The Turkish Nation,” tulis peretas dalam video tersebut yang disisipi dengan emotikon smiley dengan lidah terjulur.

Peretas juga mengunggah beberapa Instagram Stories di akun Luna Maya. Isi tulisan Instagram Stories itu mengajak bagi para followers Luna Maya untuk mem-follow sejumlah akun.

Tentu saja, ulah hacker itu menuai protes dari followers bintang fim Suzanna: Beranak dalam Kubur. Kolom Instagram Story Luna Maya penuh dengan protes netizen.

Tak hanya Luna Maya menjadi korban hacker, ada sejumlah artis Tanah Air yang juga akun Instagram-nya diretas, seperti Dewi Perssik, Ariel Tatum, dan Karina Suwandi.(din/fin)

Berita Terkait