Innalillahi…Pemulung Ditemukan sudah Jadi Mayat

Jasad Mahyar (65) dibawa ke kamar mayat RSUD Gunung Jati.FOTO: IST/ RADAR CIREBON

CIREBON-Sesosok mayat laki-laki lanjut usia bernama Mahyar (65) ditemukan warga tergeletak di depan salah satu ruko di Jalan Badak RT 03 RW 05 Kelurahan Jagasatru Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, Senin (21/10). Mayat yang dikenal warga sebagai pemulung tersebut ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB.

Eti, warga sekitar menuturkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang pengemudi becak yang mangkal di lokasi tak jauh dari penemuan. Saat itu, pengemudi becak terkejut lantaran mendapati korban sudah tak bernyawa. “Dia awalnya mau lihat kondisinya, karena kan kemarin sakit. Ternyata pas dilihat sudah nggak bernafas,” ujarnya.

Mengetahui kondisi tersebut, saksi kemudian melaporkan kepada warga setempat dan oleh warga diteruskan kepada Panggilan Darurat Cirebon Siaga 112. Tak lama, tim kesehatan Kota Cirebon tiba dan mengevakuasi jasad korban. Dibantu petugas kepolisian, mereka membawa jasad korban ke kamar jenaah Rumah Sakit Gunung Jati.

Eti menuturkan, beberapa hari sebelum ditemukan tewas, korban sempat mengeluh sakit. Sehari-hari, ia dirawat dan dibantu warga untuk makan dan minum. Sedangkan keluarga korban tidak diketahui keberadaannya. “Katanya punya keluarga, tapi nggak tahu ke mana. Kita warga sini yang kasih makan minum,”tuturnya.

Bahkan, beberapa jam sebelum ditemukan, warga sempat melihat korban meringkuk menahan sakit dengan berselimut kain bekas reklame. Saat ditemukan tewas, korban mengenakan kaos berwarna putih dengan logo partai politik. “Tadi ada juga yang mengaku keluarganya, tapi katanya besok (hari ini, red) mau ke sini,” tutur Eti.

Seperti halnya warga, Kapolsek Cirebon Selatan Timur (Seltim) Kompol Munawan mengungkapkan, korban tewas diduga karena sakit. Pihaknya juga tidak menemukan luka bekas penganiayaan di tubuh korban. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga sakit dan tuna wisma,” tutur Munawan. (day)

Berita Terkait