Innalillahi, Siswa SD Tenggelam di Danau Eks Galian C

Garis polisi terpasang di lokasi tenggelamnya anak SD di Desa Sampih, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Lahan reklamasi penambangan pasir tipe c (galian c) memakan korban. MN, siswa kelas 2 SD, warga Desa Sampih, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, tewas tenggelam.

Danau tersebut berada di eks lokasi galian yang kini terdapat proyek pembangunan wisata rekreasi di desa setempat. Tenggelamnya siswa sekolah dasar tersebut terjadi Kamis (19/9) siang. Jenazah baru ditemukan Kamis (19/9) malam.

Dari pantauan Radar Cirebon di lokasi, danau yang menjadi tempat tenggelamnya korban sudah dipasangi police line. Abdul, warga setempat mengatakan, di lokasi tersebut sedang banyak pekerja yang sedang beraktivitas. Namun, beberapa anak kerap bermain di lokasi. “Para pekerja sudah menyuruh anak-anak untuk pulang. Tapi balik lagi,” katanya kepada Radar Cirebon.

Dia menambahkan, anak-anak tersebut diketahui kembali ke danau. Ada tiga yang sempat bermain-main. Ternyata salah satunya tenggelam. Diketahui, danau tersebut memiliki kedalaman hingga 3 meter.
Warga baru mengetahui korban tenggelam pukul 15.00 WIB dan jenazah baru ditemukan pukul 21.00 WIB. (dri)

Berita Terkait