Ini Loh Tempat Wisata di Jakarta yang Sayang untuk Dilewatkan

Dufan
Salah satu wahana di Dunia Fantasi area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.FOTO:DUFAN FOR RADARCIREBON.COM

CIREBON-Ibukota Jakarta memang tidak pernah kehilangan akal untuk menarik wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara. Saking banyaknya wisata yang ada di Jakarta membuat kita justru kebingungan memilih wisata mana yang ingin dikunjungi. Berikut kita akan membahas beberapa wisata di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan.

1.Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi pertama yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah yang selanjutnya akan disebut dengan TMII. Wisata satu ini memang disebut tempat wisata sejuta umat karena tempatnya yang sangat melegenda. Bahkan TMII juga biasa dipakai para pelajar dari berbagai kota sebagai tempat study tour mereka. Hal ini dikarenakan TMII sangat cocok dikunjungi oleh semua usia. Kamu tidak perlu khawatir jika datang ke TMII karena di sini jam tutupnya sampai jam 21.00. bisa sangat puas bermain, bukan?

2. Pantai Ancol

Siapa sih yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini? Yup! Pantai Ancol merupakan pantai yang sangat terkenal di daerah Jakarta. Rasa-rasanya berkunjung ke Jakarta kurang lengkap tanpa mengunjungi tempat ini. Pantai ancol buka 24 jam sehingga kamu bisa menikmati segala suasana dari pagi, siang maupun malam. Pasir putihnya juga cukup bersih. Banyak keluarga yang membawa makanan dan membuat tempat piknik ala-ala.

3. Kepulauan Seribu

Jika kamu ingin melihat Jakarta dengan panorama alam yang sangat indah dan pantai-pantainya yang bersih, kamu wajib mengunjungi Kepulauan Seribu. Kepulauan ini  merupakan kumpulan pulau-pulau kecil di daerah Selat Sunda. Jika kamu ini mengunjungi tempat ini, kamu harus naik kapal Pelni yang disediakan di sekitar kawasan Pantai Ancol. Di sana mata kamu akan sangat dimanjakan karena pemandangan alamnya yang tak bisa berhenti membuat decak kagum untuk para wisatawannya.

4. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi tau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Dufan ini merupakan wahana wisata keluarga yang terletak di area Taman Impian Jaya Ancol. Tempat ini merupakan tempat favorit para wisatawan dari tahun 90-an. Banyak sekali wahana-wahana menarik sampai ekstrim yang bisa kamu cobain di tempat ini. Tentunya jika kamu ingin mencoba semua wahananya, sehari rasanya belum cukup.

Untuk itu, bagi kamu yang ingin berkunjung disarankan datang pagi-pagi agar memiliki banyak waktu untuk mencoba wahana-wahananya. Karena banyaknya pengunjung, pembelian tiket masuk secara online dengan membeli tiket Dunia Fantasi Traveloka sangat disarankan untuk menghindari antrean di Dunia Fantasi ini.

5. Monas

Selain Dunia Fantasi, satu tempat lagi ada di Monas. Monas atau yang memiliki kepanjangan Monumen Nasional merupakan ikon kota Jakarta yang sudah dikenal di dunia. Monas dibuat untuk mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia ketika melawan penjajahan dari Belanda. Monas merupakan tempat yang sangat mewah karena pucuk dari monumen ini menggunakan emas asli.

Tempat ikonik satu ini dibuka untuk umum dengan tarif Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 20.000 untuk dewasa sekali masuk. Selain melihat pemandangan Jakarta dari ketinggian tertentu, area sekitar Monas yang sangat luas bisa digunakan untuk berbagai acara seperti olahraga maupun sekedar bermain-main. Perlu diingat bahwa Senin Monas tutup ya. Jangan sampai kamu salah jadwal datang.

6. Masjid Istiqlal

Tak hanya wisata pantai dan wahana-wahananya, Jakarta juga memiliki sebuah bangunan masjid yang sangat melegenda dan besar bernama Masjid Istiqlal. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dengan design yang megah dan elegan. Selain berwisata religi, banyak kegiatan-kegiatan rutin lain yang bisa dilakukan di masjid ini.

Saking terkenalnya masjid ini, banyak tokoh-tokoh agama di dunia yang sudah berkunjung ke sana. Salah satunya adalah Raja Arab King Salman. Masjid ini mampu menampung ribuan jamaah yang tentunya angkanya selalu bertambah di saat bulan suci Ramadhan. Berwisata religi selalu menjadi hal yang menarik karena kamu bisa mempelajari sejarah-sejarah perkembangan Islam di Jakarta khususnya.

Demikianlah segelintir tempat-tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Tentunya dengan sedikit mengeksplor, masih banyak sekali tempat-tempat wisata lainnya yang tak bisa dilewatkan. Setiap tempat memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Bagaimana, sudahkah kamu menentukan tempat mana saja yang akan kamu kunjungi ketika kamu pergi ke Jakarta? Selamat berwisata. (yog/rls)

Berita Terkait