Ini Dia Wahana Dufan yang Cocok untuk Anak-anak

DUFAN 3

DUNIA Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol merupakan kompleks taman hiburan untuk segala usia dan kalangan. Tidak hanya permainan-permainan yang menegangkan dan menguji nyali saja yang ada disini, Anda tetap bisa berkreasi dan bermain di sini meskipun membawa anak-anak atau balita sekalipun.

Banyak wahana permainan di Dufan yang memang disediakan khusus untuk anak-anak atau bisa dimainkan untuk segala kalangan. Nah, bila Anda berencana membawa anak-anak untuk liburan ke Dunia Fantasi, berikut ini adalah beberapa permainan yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak yang ada di kompleks taman hiburan terbesar di Jakarta ini :

  1. Kolibri

Sebagai orang tua yang membawa anak kecil saat liburan, Anda tentu memiliki harapan untuk mewujudkan keinginan anak-anak untuk merasakan sensasi terbang. Permainan Kolibri ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk mengajak anak Anda merasakan sensasi terbang. Pada dasarnya permainan ini seperti komedi putar, namun Anda dan anak Anda bisa mengatur kapan unit yang Anda tunggangi berada di atas atau di bawah selama permainan. Jangan khawatir, sebab laju putaran dalam permainan ini cukup pelan dan aman.

  1. ZigZag

Wahana ZigZag juga merupakan salah satu wahana baru yang dibuka pada Juni 2019 lalu. Permainan ini menawarkan pengalaman mengendarai mobil listrik di area yang cukup luas, terutama untuk anak-anak. Kapasitas permainan ini cukup banyak, sebab tersedia 20 mobil listrik yang totalnya dapat menampung 40 orang dalam satu kali permainan. Seperti permainan sejenis lainnya, Anda bisa saling menabrakan mobil ataupun menghindari mobil lain yang sedang meluncur.

  1. Istana Boneka

Terdapat satu wahana paling legendaris dari kawasan wisata yang satu ini dan tentu tidak boleh Anda lewatkan bersama anak Anda, yaitu istana boneka. Anda bisa mengajak anak Anda menjelajahi tempat ini untuk melihat banyaknya koleksi boneka dari berbagai daerah di Indonesia serta berbagai negara di dunia, lengkap dengan berbagai pakaian adatnya. Selain itu, suasana dan konsep tema di setiap lokasi juga disesuaikan dengan tema boneka tersebut. Nah, di sini Anda bisa sekalian memperkenalkan pada anak Anda budaya-budaya dunia.

  1. Ice Age

Wahana Ice Age merupakan tema yang diusung langsung dari film 21 century fox berjudul serupa.  Nah, Anda akan diajak menaiki perahu berkapasitas 20 orang untuk menjelajahi dunia zaman es lengkap dengan karakter-karakter yang ada di film Ice Age seperti Diego, Manny, Sid, dan Scrat. Wahana mengajak Anda mengeksplor serunya suasana zaman es dan bertemu makhluk-makhluk dari zaman prasejarah selama 8 menit. Selain karakter yang ada dari Film Ice Age, di penghujung perjalanan Anda akan disambut dengan Dinosaurus yang siap menerkam Anda. Melalui wahana ini, bersiaplah mengajak anak Anda menemukan pengalaman baru tentang dunia es.

  1. Alap-alap

Roller Coaster biasanya menjadi wahana permainan bagi remaja maupun dewasa. Nah, di Dunia Fantasi, Anda bisa membawa anak Anda untuk merasakan sensasi melaju cepat pada litasan panjang bergelombangan seperti roller coaster di wahana Alap-alap. Wahana ini bisa dimainkan oleh anak-anak yang memiliki tinggi minimal 1 meter. Anda tidak perlu khawatir, sebab kecepatan permainan ini tentu tidak sekencang roller coaster untuk dewasa. Jangan heran pula bila banyak anak-anak atau bahkan orang tua yang ikut memainkan permainan ini.

  1. Gajah Beledug

Jika masa kecil Anda mengenal salah satu karakter di majalah Bobo bernama Bona, nah permainan Gajah Beledug ini akan mengajak Anda dan anak Anda merasakan sensasi menunggangi Gajah yang lucu dan imut berwarna-warni. Permainan ini memiliki konsep komedi putar dengan putaran rendah, sehingga aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Jika anak Anda masih terlalu kecil, Anda juga bisa menemaninya untuk menunggangi si Gajah Beledug ini.

  1. Bianglala

Bianglala merupakan wahana berbentuk roda berukuran besar yang cocok dinaiki oleh siapapun. Tidak heran bila antrean untuk bianglala termasuk yang paling panjang di Dufan. Wahana ini menyajikan pemandangan luas seluruh kawasan dari kompleks Taman Impian Jaya Ancol. Anda tentu bisa mengajak anak Anda menaiki permainan ini. Dari bawah Anda akan diajak berputar ke atas hingga ke puncak tertinggi lalu berputar lagi ke bawah secara perlahan.

Berita Terkait