Ini Dia Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan dan Begini Kronologinya

Foto-Pelaku-Bom-Bunuh-Diri-Mapolrestabes-Medan
Kolase foto pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Foto: Istimewa

MEDAN – Polisi terus melakukan pelacakan data identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi. Saat ini polisi sudah mengidentifikasi diduga pelaku bom bunuh diri yang menggemparkan warga tersebut.

Berdasarkan data yang tersebar, terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan bernama Rabbial Muslim Nasution. Pria berusia 24 tahun itu berasal dari Jalan Jangka No. 89-B, Kelurahan Sri Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum merilis motif pelaku bom bunuh diri beraksi di Mapolrestabes Medan. Polisi juga belum mengungkap jaringan pelaku.

Seperti diketahui, pelaku bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan diduga seorang pria berjaket ojek online (ojol) dengan membawa tas ransel. Terduga pelaku itu terekam CCTV saat memasuki halaman Makopolretabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

Baca:

Ledakan di Polrestabes Medan Diduga Bom Bunuh Diri

Kesaksian Warga saat Bom Polrestabes Medan Meledak

Korban Bom Polrestabes Medan, 5 Polisi Terluka dan 1 Warga Sipil

Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Jl HM Said Ditutup

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan pelaku berjumlah satu orang menggunakan jaket ojol saat hendak masuk ke Mapolrestabes Medan. “Benar pelaku satu orang (menggunakan jaket ojol),” ujar Tatan kepada wartawan.

Menurut dia, semula terduga pelaku seorang diri menggunakan jaket dan membawa tas ransel. Pria tersebut kemudian ditegur anggota dan disuruh untuk melepaskan jaket ojol tersebut.

Baca juga:

Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diduga Pria Berjaket Ojol, Ini Penampakannya

“Yang bersangkutan berdiri seorang diri dengan menggunakan jaket dan ransel. Lalu, ditegur oleh anggota. Dijawab pelaku, katanya mau buat SKCK,” terangnya.

Petugas lalu meminta pelaku untuk membuka jaket dan memeriksa tasnya. “Dibuka jaketnya dan diperiksa tas tidak ada apa-apa, hanya buku. Dilakukan penggeledahan, juga tidak ada ditemukan (barang mencurigakan),” jelas Tatan.

Pria tersebut kemudian masuk ke halaman Mapolrestabes Medan, berbaur dengan masyarakat lainnya yang hendak membuat SKCK. Namun, tak berapa lama terjadi ledakan satu dan sangat kuat.

“Selang lima menit, terdengar suara ledakan di halaman parkir di dekat mobil-mobil dinas,” tukasnya. (ris/hsn)

Berita Terkait