Imron Dilantik, Kang Emil: Segera Pilih Wakil Bupati

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantik Bupati Cirebon di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (1/10). Foto: Deny Hamdani/Radar Cirebon

BANDUNG – Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung. Secara khusus Ridwan Kamil meminta proses yang berkaitan dengan pemerintahan di Kabupaten Cirebon agar cepat dituntaskan.

Pihaknya meminta agar Kabupaten Cirebon segera melakukan proses pemilihan wakil bupati pergantian antar waktu. “Karena saya yakin pak Bupati tidak akan sanggup mengurus Kabupaten Cirebon seorang diri, saya harap wakil Bupati terpilih nanti merupakan yang terbaik bagi Kabupaten Cirebon,” tutur Emil, usai pelantikan, Selasa (1/10).

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan di Aula Barat Gedung Sate, Selasa (1/10). Foto: Deny Hamdani/Radar Cirebon

Pelantikkan sendiri dilakukan pukul 16.05 WIB. Turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizalul Ulum beserta unsur Forkopimda Jawa Barat. Selain itu, berbagai pejabat eselon dua serta para kuwu serta camat di wilayah Kabupaten Cirebon turut menyaksikan.

Pelantikkan berlangsung khidmat. Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga menekankan agar Imron harus belajar dan ambil hikmah dari pemimpin sebelumnya. “Pelajaran hikmah pemimpin sebelumnya, yang kurang-kurang dibenahi dan yang baik dilanjutkan,” ujarnya.

Pihaknya siap memberikan bantuan bila Pemkab Cirebon mengalami kesulitan. Ia memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga siap turun membantu Kabupaten Cirebon. “Jika perlu bantuan di Kabupaten Cirebon, pemerintah Propinsi Jawa Barat siap membantu dan turun,” tuturnya. (den)

Berita Terkait