Imron Belum Tempati Pendopo Bupati Cirebon

pendopo-bupati-cirebon
Pendopo Bupati Cirebon.FOTO: IST/RADAR CIREBON

CIREBON – Meskipun sudah dua bulan menjabat sebagai Bupati Cirebon, hingga kini Imron masih belum juga menempati Pendopo yang menjadi rumah dinasnya. Imron mengaku, lebih nyaman tinggal di rumah dinas wakil bupati Cirebon karena lebih dekat dengan kantor bupati.

“Masih di rumdin wakil bupati,” katanya kepada Radar, kemarin. Meskipun demikian, menurut Imron, pendopo masih tetap digunakan. “Kadang saya juga tidur di pendopo, ya masih bolak-balik rumdin (wkil bupati)-pendopo saja,” ujarnya.

Diungkapkan Imron, saat ini pendopo lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Sejumlah kegiatan tetap ada yang digelar di pendopo.

“Pendopo tetap aktif digunakan berbagai kegiatan. Buktinya banyak juga kegiatan yang dilaksanakan di pendopo baik kegiatan oleh unsur Pemkab Cirebon maupun dari masyarakat yang meminjam pendopo,” ujarnya.

Imron mempersilakan jika ada warga Kabupaten Cirebon yang ingin melaksanakan kegiatan di pendopo. “Dulu-dulukan pendopo ini seolah-olah hanya Pemkab Cirebon saja yang boleh melaksanakan kegiatan di situ. Tetapi saat ini saya persilakan siapa pun warga yang ingin membuat kegiatan untuk dilaksanakan di pendopo saya persilakan,” tuturnya.

Imron mengaku lebih nyaman tinggal di rumah dinas wakil bupati ketimbang di pendopo demi efektivitas waktu. “Rumdin kan lebih dekat ke kantor, sehingga waktu pun jauh lebih efektif. Namun, suatu waktu nanti saya pasti akan tempati pendopo secara full,” ungkapnya. (den)

Berita Terkait