Horor Malam Minggu di Kota Cirebon

Mobil-Perampok-Terbakar
HOROR: Mobil sedan nopol D 1426 RJ terbakar setelah menabrak median jalan di flyover Ahmad Yani Kota Cirebon, tadi malam. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Seorang pria diduga pelaku begal ditangkap warga di Jalan Pulasaren Kota Cirebon, tak jauh dari Rumah Sakit Panti Adi Darma (PAD), Sabtu (30/11). Pelaku juga sempat diamuk massa yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid saat dikonfirmasi membenarkan terkait insiden penangkapan tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun begitu, pihaknya belum dapat memastikan mengenai apakah pelaku yang ditangkap merupakan pelaku begal. Yang jelas, dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa senjata tajam.

“Begal atau bukan masih belum jelas, karena nggak ada korbannya. Tetapi yang jelas dia bawa sajam,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Majid menjelaskan, usai penangkapan tersebut, warga langsung membawa pelaku ke Polsek Cirebon Selatan Timur (Seltim). Tetapi, mengingat lokasi kejadian yang termasuk dalam wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk, pelaku akhirnya dibawa petugas ke Mapolsek Lemahwungkuk di Jalan Kalijaga.

“Nanti kita periksa dulu biar jelas. Kita juga mau koordinasi dulu dengan Polsek Seltim,” ucap Majid.

Sementara itu, di lokasi lainnya, warga dan pengguna jalan dikejutkan dengan peristiwa terbakarnya sebuah mobil jenis sedan di flyover Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon. Mobil dengan nomor polisi D 1426 RJ itu terbakar setelah menabrak median jalan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan sempat membuat warga dan pengguna jalan panik. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid menyatakan bahwa pihaknya tidak berwenang menyampaikan dugaan jika mobil yang terbakar merupakan kendaraan yang dibawa oleh pelaku kejahatan. “Itu yang nangani Polres, bukan kita (Polsek Lemahwungkuk). Kita hanya membantu,” ujar Majid.

Di lokasi kejadian, api menghanguskan seluruh bodi mobil. Hingga kini masih belum diketahui penyebab pasti serta siapa pengemudi di dalam mobil dan nasib akibat kebakaran tersebut.

Beredar kabar di media sosial jika pengemudi di dalam mobil merupakan pelaku bandar narkotika. Bahkan salah satu pengguna facebook menceritakan sebelum peristiwa kebakaran terjadi.

Dijelaskan akun facebook Reynldo Pryga, jika sebelum peristiwa kebakaran sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil tersebut dan petugas kepolisian. Bahkan sempat terdengar tembakan dari petugas mengarah ke mobil tersebut.

“Sumpah yaaa, td otw pulang byk mobil polisi patro li dr majasem smpe by pas. Trs kan brenti lamer terminal posisi lg merah tbtb motor hurley sebelah ditabrak dr blkng sm mobil sedan colongan (maling). Dr blkng udh ada mobil polisi Ingsng berabe turun jedor jedor tembakin ban mobil sm kaca mobil. Auto panik kan posisi w disebelahnya anjir. Dan si aa motor hurley jatoh. Trs w minta si rehan brenti jgn jalan dulu. Panik yakan denger suara tembakannn secara langsung. Trs lamer udh ijo si mobil colongan langssung gas, demi apapun yg didepan trabas aja horor bgt smpe w takut sendiri klo ada yg kenapa2,” bunyi tangkapan layar status WhatsApp seseorang tersebut. “Bandar Narkoba,” ujar akun Evan’ss Adjah.

Radar Cirebon sempat menghubungi Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan Kasat Reskrim AKP Deny Sunjaya. Namun keduanya tidak menjawab panggilan wartawan meski nomor telepon seleler mereka aktif. (day)

Berita Terkait