Honor GBDT 2018 Segera Dibayar Pakai Anggaran dari CSR BJB

ILUSTRASI

CIREBON-Honor Guru Bantu Daerah Terpencil (GBDT) tahun 2018 yang belum terbayarkan, akhirnya menemui titik terang. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, sepakat untuk membayar honor GBDT menggunakan dana CSR dan APBD-Perubahan tahun 2019.

Kasubag Umum Kepegawaian Disdik Kabupaten Cirebon Mustofa kepada Radar Cirebon menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait honor GBDT tahun 2018.

“Jadi, untuk membayar gaji GBDT tahun 2018 kemarin, sudah disepakati akan dibayar menggunakan anggaran dari CSR BJB yang dikelola Pemprov Jabar. Selain itu, nanti bisa kita ajukan lagi melalui APBD Perubahan 2019,” ujarnya.

Mustofa membeberkan, anggaran yang dibutuhkan untuk membayar gaji GBDT selama tahun 2018 sebesar Rp1,4 miliar. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu pembayaran akan dilakukan. “Selanjutnya nanti Pemerintah Provinsi Jabar akan membahas kembali terkait kapan akan dilakukan pembayaran. Kami berharap secepatnya bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk gaji GBDT tahun 2019, pihaknya memastikan anggaran sudah bisa segera direalisasikan. “Kalau untuk 2019, alhamdulillah sudah tidak ada hambatan. Tinggal mekanisme pencairannya saja,” ungkapnya. (den)

Berita Terkait